Tuesday, February 1, 2011

Mentan: Jika Benar Crop Circle Buatan Manusia, Itu Tindakan Biadab


Jakarta - Fenomena crop circle di Sleman, Bantul dan Magelang menjadi perhatian Menteri Pertanian Suswono. Suswono mengecam bila pelakunya adalah manusia.

"Saya mengecam betul kalau memang itu dilakukan manusia," ujar Suswono usai mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Rabies di Kantor Kemeko Kesra, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (1/2/2011).

Suswono sangat menyayangkan crop circle itu terjadi di lahan sawah milik warga yang seharusnya sudah bisa dipanen. Baginya, itu tindakan biadab.

"Itu kan jelas padi yang sudah mau panen, tapi dirusak begitu saja. Saya kira itu tindakan biadab karena merusak tanaman pangan," kata politisi PKS ini.

Suswono berharap polisi segera mengungkap siapa di balik tindakan iseng itu. Menurutnya, apa pun alasan pembuatan crop circle itu tetap saja telah membuat resah warga.

"Saya harap polisi segera menangkapnya, apa pun alasannya sekalipun itu untuk seni. Itu kan merusak tanaman, bukan seni. Apalagi tanpa sepengetahuan petani yang memiliki lahan," tegasnya.

Suswono memang tidak menerima langsung keluhan dari para petani terkait kejadian itu. Tapi dia cukup mengerti keresahan para petani.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blogroll

Search Engine Submission - AddMe free web site traffic and promotion TOP.ORG - Topsites Entertainment Blogs
Entertainment blog Arts Blogs - Blog Rankings Arts
London England My Zimbio
KudoSurf Me! Blog Directory Toplist Free Link Exchange KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku